Ada Harga Yang Harus Dibayar

Cerita kemarin belum sempat terupload, karena sibuk nyiapin berkas dan terjebak hujan. Antara mau nekad hujan-hujan namun banyak berkas yang kubawa membuatku enggan beranjak dan memilih menunggu hujan reda.

Sedari pagi aku sibuk menyiapkan berkas untuk sebuah keperluan yang belum ingin kuceritakan. Intinya sih beberapa tempat kudatangi dan mengantri. Selain itu ada hal lain yang harus kuselesaikan juga. Ke perpustakaan untuk mencari beberapa buku yang kuperlukan untuk bahan belajar, mengedit naskah yang harus kukirim hari itu dan juga membuat laporan untuk kegiatan yang kemarin. Begitu banyak yang harus kuselesaikan, tapi waktu habis untuk menunggu. Manusiawi kalau lantas aku kesal karena beberapa target tidak bisa kuselesaikan.

Ketika ku sampai dirumah, aku mulai mengerjakan editan dengan ponselku. Dan lalu kukirim begitu selesai. Kusedu kopi dan meminumnya sambil mengutak-atik waktu untuk esok pagi. Detail rencana sudah kusiapkan. Besok aku harus bergerak dari subuh.

Ada harga yang harus dibayar, ketika aku tak tepat waktu untuk menyelesaikan PR ku. Pikirku dalam hati. Kuteguk kopi dalam cangkir, kuhabiskan dan kututup agenda hari ini lebih awal.

📷 By me
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1922

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.