Es Jaipong atau Jenang Jaipong bikin ingat masa lalu

Jenang Jaipong / Es Jaipong
Nah, makanan yang satu inii lagi aku inginkan juga. Ga nemu yang seperti ini selama di Kotawaringin Barat hehehe… Aku ga tau pastinya dari mana, kalau dari kata Jaipong nya sih mendekati daerah Jawa Barat yak. Tapi sewaktu aku ke Bogor dan Bandung, juga ga nemuin tuh yang namanya Es Jaipong atau Jenang Jaipong.. hmmm… Makanan ini yang pasti ngingetin aku banget semasa kecil ku. Sudah bisa dipastikan setiap hari antara jam 13.00 – 15.00 abang penjual Es Jaipong akan berkeliling dan berhenti didepan rumah simbah kalau gak yaa didepan warung ibu aku. Hahahaa… So pastii donkz, hampiirr tiap hari aku beli dan ga pernah bosen. Rasanya enak aja, ada gurih, manis, kadang kala ada irisan nangka nya. Kala itu lhoo yaa… Kalau sekarang, semenjak pindah aku ga pernah lihat lagi ada yang berkeliling menjajakan Es Jaipong ini. Dan ternyata ada beberapa tempat yang kutemukan penjual Es Jaipong ini mangkal, gak berkeliling lagi.

  1. Kalau kamu tinggal di Sleman, dan persisnya ada di daerah ring road Utara. Kamu bisa samperin nih Es Jaipong yang mangkal di utara Mirota Jl Palagan. Abang penjual Es Jaipong mangkal di sebelah barat jalan. Buka mulai jam 11.00 – 17.00
  2. Kalau kamu tinggal di pusat Kota Jogja, kamu bisa samperin abang penjual Es Jaipong mangkal di selatan Balai Pamungkas barat stadion Kridosono. Nah, kalau yang disini lengkap deh toppingnya.. ada tape nya, ada cincau hitamnya juga. Kalau ga suka ya tinggal bilang aja, bang kagak usah pakai semuanya… Hahaha… Mangkoknya doang… Hehehe
  3. Ada beberapa sih yang aku lihat berkeliling. Tapi ga jamin bisa ketemu yaa… Coba di daerah terminal condong catur ke barat yang nembus jalan kaliurang biasanya ada tuh yang keliling lewat sana tapi ga tau juga yaa rute nya si abang. Lalu ada juga di Jalan C Simanjuntak jalan searah, persisnya sih dekat SMA Negeri 6 Jogja. Biasanya juga ada tuh yang keliling lewat disitu. Dan pastikan antara jam 12.00 – 14.00 yaa kalau mau iseng lewat sembari nyoba Es Jaipong kalau pas kamu papasan.

Nah, selamat mencoba sambil mengingat masa kecil kamu yaa…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.