Manfaat Bangun Pagi

Bulan kedua tahun 2019 yang cerah, secerah hatiku. Bangun pagi itu kesukaanku. Sebagai seorang pekerja lepas yang tak terikat waktu. Bagiku bangun pagi itu enggak boleh dilewatkan. Seberat, secapek, sengantuk apapun aku selalu bangun pagi. Tidak hanya bangun pagi terus tidur lagi, pastinya melakukan aktifitas pagi. Beres-beres rumah dan mencuci. Seringkali bangun pagi untuk sekadar membaca buku.
Pernah suatu ketika temanku bertanya

“kamu enggak tidur kah?” Tidurlah, jawabku ringan.

“tadi jam dua pagi masih balas pesanku, sekarang jam lima pagi juga masih balas aja.” Kamu yang enggak tidur kali yaa, jawabku lagi sambil terkekeh.

Begitulah kira-kira, bagiku istirahat itu bukan lagi soal kuantitas tapi lebih ke kualitas.

Bagiku pagi selalu memiliki cerita sendiri, betapa harus kunikmati setiap pagiku dengan syukur. Jika tak pernah bangun pagi, entah apa yang akan ku lihat nanti. Bangun pagi tak ada aktifitas, siapa bilang!? Tentu saja banyak hal yang bisa ku kerjakan, apalagi sebagai seorang perempuan. Membereskan rumah, mencuci, memasak semua bisa dikerjakan saat pagi hari sebelum segala rutinitas menghampiri. Seperti pagi ini, aku memilih untuk beberes rumah, lalu menyiapkan sarapan pagi ku. Setelah itu aku melanjutkan menulis dan membaca novel. Hari ini aku harus menyelesaikan tulisan lebih cepat karena sore nanti aku akan pergi camping bersama teman. Camping hari ini karena besok pagi kami akan melakukan serangkaian kegiatan di luar ruangan lebih tepatnya bersinergi dengan alam. Aku termasuk orang yang dinamis baca serabutan ajalah hehehe… Kadang kegiatanku tidak selalu di dalam ruangan tetapi juga banyak di luar ruangan bersama alam. Cerita tentang camping dan kegiatan di alam aku tunda dulu sampai besok yaa…

Bangun pagi itu banyak sekali faedahnya. Bukan mengurangi jatah tidur malam, justru sebaliknya menambah manfaat bagi hidup. Ada banyak manfaat bangun pagi. Secara pribadi ada lima manfaat bagiku yang akan kubagikan dengan harapan kalian bisa tertular. Berikut adalah manfaat bangun pagi versiku

1. Menghirup udara segar tentu saja. Udara segar itu hanya bisa kita nikmati kala pagi, apalagi buat yang memiliki rutinitas kerja yang padat. Rasanya udara itu berebut di setiap waktunya.

2. Menikmati sinar matahari pagi. Kapan lagi bisa menunggu matahari terbit kalau enggak mau bangun pagi, yang ada kalau kita bangun siang matahari sudah terik dan itu menyilaukan, menyengat dan membuat segala yang adem serasa terbakar. Karenanya matahari ketika terbit itu menyejukan.

3. Menghemat waktu. Bangun pagi memaksa ku untuk melakukan pekerjaan lebih awal dan membuat segala agenda dapat berjalan lancar.

4. Membuat lebih tenang, enggak kemrungsung yang artinya enggak tergesa-gesa semua serasa nikmati. Terlambat bangun satu jam aja, udah berasa dikejar-kejar deadline yang menunggu untuk dikerjakan.

5. Menikmati setiap perjalanan. Dengan bangun pagi aku bisa berangkat ke mana saja lebih awal dan tentu saja lebih bisa menikmati setiap perjalanannya.

Nah, itulah kenapa aku suka bangun pagi. Karena manfaatnya sangat berarti dan turut menentukan nasib dalam satu hari. Semoga kita selalu suka bangun pagi bukan saja karena rutinitas yang menanti. Tetapi juga untuk lebih memaknai hidup hari demi hari.

Semoga setelah membaca tulisan ini, semakin banyak yang suka bangun pagi. Sesibuk apapun rutinitas pekerjaan kita, bangun pagi akan membuat kita menjadi lebih baik dalam menjalani hari.

Semangat Pagi.

#arthaliya #menulis #sukabangunpagi #bermanfaat #30harimenulis #30hms19 #30hms1902 #ayonulis #menulis_yuk #tulisanku #blogger #bloggerperempuan #alumni30hbc19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.