Positive Thinking

Hari ini aku belajar banyak dari mereka, teman-temanku. Lebih tepatnya sih sedari kemarin, aku melakukan chat atau ngobrol jarak jauh dengan beberapa teman. Bukan sekedar ngobrol ngisi waktu, tapi bener-bener ngeluangin waktu buat ngobrol berbobot tentunya.

Ga hanya dengerin mereka cerita, tapi aku juga bercerita tentang kisahku. Yang pada intinya, setiap manusia memiliki persoalan dan masalah sendiri dalam hidup. Kalau ada manusia yang hidup tanpa memiliki persoalan atau masalah, ahh hidup mu gak asyik, hidup kamu terlalu datar. Ibarat sayur tanpa garam, hambar. Semua manusia yang hidup di dunia ini pastilah memiliki persoalan. Supaya setiap kita mampu berproses dalam setiap situasi yang masing-masing sedang dihadapi. Setiap manusia tentunya memiliki buku nilai sendiri yang tercatat pribadi dengan sang pemberi hidup. Ada kelas dan jenjang sendiri yang setiap manusia harus tempuh dan selesaikan. Ini yang disebut sekolah kehidupan. Masing-masing punya jenjangnya sendiri dan kita hanya mampu untuk saling memberikan motivasi tanpa harus mencampuri jenjang yang ditempuh satu sama lain.

Tiga temanku memberikan kabar yang bisa dibilang hampir sama, sama-sama kurang sedap. Dua diantaranya sedang sakit, sama pula jenis sakitnya. Dan yang satu lagi kabar duka, padahal baru setahun yang lalu aku dengar kabar duka darinya karena Ayahnya meninggal dan sekarang kabar duka dari Ibunya. Aku tau betul gimana rasanya kehilangan. Dan wajar kalau ia masih merasa semua ini seolah enggak nyata buatnya. Tapi aku yakin, masing-masing akan melewati proses demi proses dalam hidup. Sama yakinnya bahwa semesta akan membantunya untuk menjadi lebih baik. Kuncinya cuma satu, tetaplah berpikir positif. Meski di sekeliling kita hanya ada hal negatif, tetaplah berjuang untuk melihat, mendengar dan merasakan hal positif yang kita ciptakan.

Tetap semangat dan harus sehat ya gaes… Semoga semesta selalu menuntun kita pada kebaikan demi kebaikan.

📷 By me
@30haribercerita #30haribercerita #30hbc1928 #selfreminder #positivethinking #motivasi #menulis_yuk #ayomenulis #randomwrites #randompictures

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.