Resensi Buku Senja Di Karimunjawa

Buku : Senja Di Karimunjawa
Penerbit : PT. Grasindo
Penulis : Mira Tri Rahayu

Novel inspiratif, sangat apik dengan susunan kalimat sederhana yang mudah dicerna. Cocok untuk bacaan ringan menemani sore menjemput malam.

Mengisahkan tentang Senja nama seorang gadis yang berlibur di Karimunjawa. Namun siapa sangka, kesana membuat ia bertemu dengan Bintang seseorang yang menginspirasi dalam pencarian passionnya. Bahkan Senja juga bertemu sang Ayah yang sudah sekian lama ia rindukan.

Sebuah perjalanan yang dikemas apik dalam balutan kata sederhana yang mudah dicerna, penulis begitu detail menggambarkan suasana Karimunjawa. Pembaca akan diajak menelusur dan mengenal Karimunjawa dari sudut pandang pendidikan dan sosial. Beberapa tujuan wisata turut memberi warna dalam Novel ini. Enggak akan nyesel membacanya dalam waktu sehari, kita akan dibawa berjalan mengelilingi Karimunjawa dengan imajinasi kita. Dan pada intinya nanti bukan sebuah tujuan akhir untuk mengisi liburan Senja dengan pergi berwisata ke Karimunjawa. Namun setiap hal yang ia jumpai, yang berujung pada sebuah pencarian jati diri.

Ada dua hal yang membuat hidup manusia lebih bermakna, yaitu cinta dan ilmu. Keduanya saling melengkapi. Tanpa ilmu, cinta hanya membuat manusia seperti sebuah jalan kosong dan gelap. Tanpa cinta, ilmu hanya akan membuat manusia seperti sebuah jalan lurus, kaku layaknya robot. Manusia memerlukan cinta dan ilmu dalam hidupnya.

Selamat menikmati Novel karya Mira Tri Rahayu. Buat kamu yang sedang bingung menentukan arah novel ini cocok buatmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.