Tuhan Jagakan Dia

Ehh sengaja sih ngutip lirik lagu dari Yuni Sara, Tuhan Jagakan Dia yang dicover oleh motif band. Sebenarnya aku ga ngerti lagu ini, tetiba aja jadi kenal lagu ini karena ada yang minta dinyanyiin.

Jadi kemarin ada seseorang yang DM
Katanya, “bisa nyanyiin lagu ini kak?”
Jawabku, “lagu siapa?”
Katanya, “dengerin aja.”
Beberapa saat kemudian aku coba record lalu kukirimkan.
Katanya, “makasih ya kak, adem dengerin kakak nyanyi ini”
Jawabku, “kembali kasih”

Bukan tentang lirik lagunya. Bagiku membuat orang lain merasa bahagia dengan apa yang aku kerjakan itu sungguh menyenangkan. Meski sebenarnya aku tidak begitu pandai bernyanyi, dan tentu saja dengan suaraku yang pas-pasan tidak membuatku cukup merasa bisa menghibur.
Memang sudah beberapa kali, sebut saja Dian memintaku untuk bernyanyi. Dan biasanya dia sedang galau lalu menceritakan kisahnya padaku. Kali ini, Dian bercerita padaku tentang kekasihnya yang jauh dan mulai susah dihubungi. Jauhnya bukan sekedar beda pulau, enggak tanggung-tanggung jauhnya sudah sampai beda negara.

Kataku, “tenang aja! Kalau jodoh enggak bakalan kemana.”

Sejauh dia pergi, kalau dia jodohmu pasti akan kembali padamu jua. Tapi, kalau dia bukan jodohmu pasti Tuhan bakalan kasih kamu jodoh terbaik, yang sesuai, dan pas buatmu.

Begitulah akhir obrolanku bersama Dian malam itu.
===========

Tetiba ada yang bergejolak dalam hatiku, lalu dimanakah kekasihku Tuhan? Ohhh…. Tertampar pula aku rupanya. Sial, pengen ngulang nyanyi sambil teriak kenceng.
“Tuhan… Jagakan dia, dia kekasihku. Kan tetap milikku!”

Ilustrasi by me
@30haribercerita
#30haribercerita
#30hbc1907

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.