WFH – Work From Heart

artha.nulis

Jadi, setelah merebaknya Virus Corona / Covid-19 berbagai langkah ditempuh berbagai negara termasuk Indonesia. Memberlakukan social-distancing, menyerukan lockdown, dan melakukan banyak hal lainnya. Langkah itu ditempuh untuk meredam penyerbarluasan Virus. WFH Work From Home pun dilakukan sebagai bentuk social-distancing. WFH yang artinya Work From Home sudah jelas maksudnya, yaitu supaya kita melakukan isolasi diri. Namun kita juga harus paham ini bukan liburan, yang kita bisa pakai untuk Work From Hotel, Work From Restaurant. Banyak perusahaan yang akhirnya memutuskan mengambil kebijakan WFH Work From Home. Tak hanya pekerja, namun juga pelajar dan mahasiswa. Namun, kembali lagi pada mental pribadi kita. Bukannya menggunakan WFH Work From Home ini sebagai tanggungjawab namun malah menggunakannya untuk santai dan liburan. Yang harusnya tetap belajar dirumah atau kos, namun malah pergi pulang kampung atau berlibur. Yang harusnya memberi pengertian pada orang di rumah bahwa kita tetap bekerja, mengerjakan kerjaan Kantor malah mengerjakan pekerjaan rumah atau menganter orang tua berkunjung ke saudara-saudara.

Hallow… Ini bukan liburan atau waktunya bersenang-senang. Ada tanggungjawab yang lebih besar yang harus dikerjakan. Work From Heart. Kerja dari hati, ini dilakukan untuk menguji disiplin kita pribadi, ketaatan kita saat tak ada yang memonitor secara langsung, melatih komunikasi jarak jauh, menuntut kita menggunakan teknologi. Jadi, yang mendapat kesempatan untuk WFH Work From Home, keputusan ini pun tak lantas membuat segalanya mudah. Jangan seenaknya, work from heart, ada rekan lain bahkan banyak profesi lain yang tak mendapatkan WFH Work From Home. Mereka tetap bekerja di Garda depan untuk perusahaan atau berjuang untuk kita semua. Selayaknya kita bekerja juga dengan hati kita. Melakukan dan mengerjakan dengan sungguh-sungguh segala beban tanggungjawab yang harus dikerjakan dari rumah.

Work From Home, Work From Heart. Mental kita diuji dengan sungguh, bagaimana kita harus menjadi taat dan patuh tanpa terlihat. Menggunakannya untuk belajar sesuai jadwal, bukan santai nonton film atau main game. Seenggaknya gunakan WFH Work From Home untuk mengisolasi diri kita, gunakan untuk berpikir tenang, berdiam diri merefleksi apa yang sedang terjadi bukan malah mengumbar berita atau informasi yang ga ada artinya. Belajar menahan diri, belajar menghargai meski tak bertatap muka.

“Semoga setiap kita menjadi lebih bijaksana dan cerdas dalam menyikapi setiap hal yang sedang terjadi.”

Salam Waras dan Tetap Cerdas!

3 thoughts on “WFH – Work From Heart

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.